Wow, Ada Hot Dog Sepanjang 12 Meter di Bali

[imagetag]


DENPASAR, KOMPAS.com â?? Banyak cara dilakukan pengelola restoran untuk menarik pengunjung ke tempat usaha mereka. Di Kuta, Bali, salah satu restoran yang terletak di Jalan Kartika Plaza membuat menu unik berupa hot dog sepanjang 12 meter untuk menarik pengunjung di saat masa "low season".

"Di bulan yang sepi ini, kita coba buat yang atraktif untuk menarik minat wisatawan," ujar Awan Waluyo, GM Rama Resto Bali, di sela-sela pembuatan hot dog raksasa tersebut. "Kita ingin buat surprise, nanti dikasih gratis ke pengunjung," imbuhnya.

Karena ukurannya tak lazim, hot dog raksasa ini juga membutuhkan roti, daging, keju, dan saus yang jauh lebih banyak. Untuk roti hot dog disiapkan 16 roti yang panjangnya mencapai 60 sentimeter. Sementara untuk membuat sosis, d ibutuhkan daging sapi yang beratnya mencapai 20 kilogram.

Proses pembuatan hot dog raksasa ini membutuhkan 15 orang yang dipimpin oleh seorang chef. Cara membuat hot dog ini hampir sama dengan hot dog biasa. Roti yang sudah diisi sosis, keju, dan saus kemudian dipanggang di dalam oven. Setelah matang, roti-roti hot dog kemudian disambung memanjang hingga 12 meter.

Setelah selesai menyambung, hot dog diletakkan di sebuah tempat yang disediakan pengelola restoran. Pengunjung yang datang dapat mencicipi hot dog panjang ini secara gratis. "Kita ingin daftarkan ke MURI, tapi ini kan baru pertama kali, kita lihat dulu hasilnya. Kalau memungkinkan, kita akan daftarkan," ujar Awan.

Sekitar tiga tahun lalu, Rama Resto juga pernah membuat menu unik yang hampir serupa, yakni burger raksasa. Burger dengan diameter lebih dari 1 meter tersebut sukses menyita perhatian wisatawan yang tengah berkunjung.





Source






BERHARAP ADA YANG BAGI [imagetag]
TAPI TIDAK MENGHARAPKAN [imagetag]
Post Title : Wow, Ada Hot Dog Sepanjang 12 Meter di Bali

Wow, Ada Hot Dog Sepanjang 12 Meter di Bali,