Warning!!! Untuk Kamar Tidur



[imagetag]


Sebagian orang berpendapat, bahwa kamar tidur merupakan bagian paling pribadi di dalam rumah. Tentu saja, kamar tidur merupakan tempat di mana Anda dapat memiliki privasi, tenang beristirahat, dan menyimpan banyak hal. Selain itu, pada umumnya seseorang menghabiskan waktu 8-10 jam di dalam kamar tidur. Dengan waktu sebanyak ini, tidak heran kamar tidur juga disebut sebagai ruangan terfavorit di dalam rumah. Untuk itu, ada baiknya Anda juga bersedia meluangkan banyak waktu agar memberikan perhatian lebih pada kamar tidur Anda. Berikut ada beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan dalam mendekor kamar tidur Anda. Simak berikut ini:



Warna
; Pastikan Anda menggunakan warna-warna netral, hangat, warna-warna bumi, atau Anda dapat juga memilih warna paste l. Warna-warna ini dapat Anda aplikasikan pada dinding, langit-langit, serta perabotan di kamar. Hindari penggunaan warna mencolok yang dapat mengganggu tidur Anda.



Tepat
; Tempat tidur merupakan titik fokal dalam kamar tidur Anda. Selain memilih ukuran yang tepat, pastikan juga tempat tidur dan matras Anda tepat bagi kebutuhan badan Anda.



Dekorasi
; Ada banyak pilihan dekor yang dapat Anda pilih, mulai wallpaper, tekstur cat unik, hingga memajang foto, lukisan, atau karya seni lain. Pilihlah hiasan dinding yang tepat sesuai dengan pribadi Anda, kesukaan, dan terutama dapat membuat Anda lebih nyaman di kamar.



Lantai
; Bagi Anda yang berada di daerah dengan iklim cukup dingin, hindari penggunaan keramik, marmer, dan granit karena Anda akan terbangun dan segera menginjak lantai dingin. Tidak ada salahnya Anda menggunakan lantai dengan pelapis, kayu, atau karpet agar kamar Anda lebih hangat. Jika Anda terlanjur memiliki lantai dengan bahan-bahan dingin pastikan Anda menyediakan karpet atau keset di bawah tempat tidur Anda.



Lalu-lalang
; Jangan mendekorasi barang-barang di kamar Anda tanpa pertimbangan matang. Pastikan Anda akan dengan mudah berjalan dari ujung ke ujung kamar dengan mudah. Jangan sampai, Anda sering terantuk barang-barang milik sendiri.



Desain
; Perlu selalu Anda ingat, bahwa bahan yang Anda pilih juga dapat menampilkan kepribadian Anda. Selain itu, ketika Anda memilih bahan penutup tempat tidur dan, gorden, pastikan Anda memikirkan keserasian bahan dan warna penutup tempat tidur dan gorden tersebut dengan keadaan kamar tidur Anda. Gunakan warna gorden lebih gelap untuk kamar yang terang. Sebaliknya, gunakan bahan berwarna terang untuk kamar yang gelap.



Horden
; Jika saat ini Anda masih dapat memilih warna cat kamar Anda, tentunya Anda masih dapat memilih denga n leluasa. Pilihlah cat berwarna lebih terang seperti abu-abu, putih, atau warna pastel sehingga Anda dapat menggunakan gorden berwarna gelap yang nyaman digunakan ketika Anda tidur, bahkan di siang hari.



Cahaya
; Hindari penggunaan lampu di langit-langit dengan cahaya yang terang benderang. Lebih baik Anda gunakan lampshades dan lampu-lampu lain yang mampu membangun mood di kamar Anda.



Lemari
; Meskipun kamar tidur memang dapat Anda gunakan sebagai tempat menyimpan barang-barang pribadi, namun Anda juga harus memikirkan kerapihannya. Jangan sampai kamar Anda berisi tumpukan barang-barang dan berantakan.



Ventilasi
; Ventilasi mungkin bukan benar-benar bagian dari dekorasi kamar Anda. Namun, pertimbangkan benar-benar adanya ventilasi di kamar Anda. Gunakan kipas exhaust untuk membuat udara di kamar Anda terus "baru" dan segar. Selain itu, pastikan juga sinar matahari yang hangat dan segar d apat masuk ke kamar Anda.

#23abfc


Post Title : Warning!!! Untuk Kamar Tidur

Warning!!! Untuk Kamar Tidur,

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Koleksi Video Lucu