Tips Menggemukkan Badan Dengan Sehat



[imagetag]

Siapa bilang kurus selalu tampak menarik? Justru seringkali kurusterlihat kurang menarik dan tampak seperti kekurangan gizi. Jika sebagian besarwanita tampak serius mengurangi berat badan dengan berbagai cara, ternyata adasebagian wanita yang mengaku bahwa tubuh terlalu kurus kurang dapat menarikperhatian lawan jenis.

Jika Anda termasuk sebagian di antara wanita tersebut dan sedang berusahauntuk menggemukkan badan, namun hingga kini belum berhasil, barangkali ada yangsalah dengan pola penggemukan badan yang selama ini Anda terapkan. Berikut ini

DD sajikan tips menggemukkan badan yang sehat:

1. Olahraga

Tak hanya disarankan bagi orang yang ingin membakar lemak, olahraga jugadisarankan oleh hampir seluruh pakar kesehatan untuk menjaga tubuh agar tetapseh at. Tak terkecuali bagi Anda yang ingin menggemukkan badan karena olahragadapat melancarkan metabolisme tubuh dan merangsang nafsu makan.

2. Konsumsi makanan berkalori

Normalnya, tubuh membutuhkan 1.900 kalori setiap harinya untukberaktifitas. Tubuh yang terlalu kurus sedikitnya membutuhkan 500 kaloritambahan dalam menu makanan hariannya. Hanya saja, yang perlu diperhatikan,jangan pernah mengkonsumsi makanan berkalori tinggi yang tidak sehat yangumumnya mengandung lemak trans seperti fast food, kue, daging olahan, dancemilan kering yang banyak dijual di pasaran. Bukannya makin sehat dan gemuk,Anda justru akan terjangkit lebih banyak penyakit akibat makanan-makanan tersebut.

3. Konsumsi lebih banyak protein

Terdapat pada jenis biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran sertabuah-buahan, ada baiknya Anda lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandungbanyak protein karena dapat membentuk otot-otot pada tubuh. Tetapi, bukanberarti de ngan mengkonsumsi banyak protein Anda melupakan konsumsi lemak dankarbohidrat. Justru kedua makanan tersebut penting bagi tubuh dan dapatmembantu Anda dalam proses penggemukan. Hanya saja, tetap waspada dengan jenismakanan berlemak dengan memilih makanan berlemak sehat.

4. Minum susu atau jus

Selain kaya akan protein, vitamin, dan mineral, susu atau jus banyakmengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nutrisi ini juga dapat membantuAnda dalam proses penggemukan badan. Selain sehat, badan Anda pun bisa semakinberisi.

5. Konsumsi air lebih banyak

Selain dapat memperlancar metabolisme tubuh, mengkonsumsi sedikitnyadelapan gelas air perhari juga dapat berguna untuk menggemukkan badan.

6. Istirahat cukup

Pada malam hari, sel-sel tubuh akan beregenerasi, selain berpengaruhpada metabolisme tubuh, istirahat cukup juga berpengaruh pada penggemukanbadan.

Tentunya, tips-tips di atas tidak akan berhasil jik a Anda tidakmenjalankan secara konsisten, Ladies. Jadi, lakukan secara teratur untukmembentuk tubuh lebih berisi. Selamat mencoba.

Sumber

#23abfc

Post Title : Tips Menggemukkan Badan Dengan Sehat

Tips Menggemukkan Badan Dengan Sehat,

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Koleksi Video Lucu