Makanan Khas Manado "Paniki Kelelawar"

Setiap kota di Indonesia memiliki ragam macam kulinernya yang khas dan memiliki keunikan mulai dari rasa,bentuk, bahan-bahan dasar yang digunakan sampai dengan cara menyantapnya. Salah satu kuliner yang dinilai paling ekstrim di Indonesia adalah kuliner khas yang ada di Kota Manado Propinsi Sulawesi Utara. Memang sekilas terlintas di benak beberapa orang bahwa kuliner khas dari kota manado adalah Bubur Manado namun jangan salah ada sebuah kuliner yang cukup ekstrim dan menjadi kuliner khas bagi orang- orang di kota Manado. Tekstur daging yang lembut dan cara penyajian yang sederhana namun r asanya yang sangat mantap ini menjadikan kuliner ini begitu populer.

Kuliner tersebut adalah Paniki khas Manado. Hewan Paniki ini adalah merupakan hewan yang bagi orang awam disebut Kelelawar dan bagi orang manado dan di sebagian pulau Sulawesi menyebutnya Paniki. Hewan ini memang tampak begitu menyeramkan dan menakutkan karena bentuk dan warnanya yang jika dilihat sama sekali tak mengundang selera makan bagi setiap orang. Namun dengan olahan tangan â?? tangan kreatif orang Manado Paniki atau kelelawar menjadi kuliner yang wajib di coba ketika bertandang ke Manado.

Manado memang bukan hanya dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Idonesia dengan kekayaan bahari yang dimilikinya. Tetapi Manado juga menyimpan sejuta sensasinya melalui wisata kulinernya yang unik, aneh tapi nikmat. Paniki atau kelelawar di kota Manado ini bukanlah seperti hewan kelelawar yang biasa digambarkan dalam sebua film atau komi cerita yang tugasnya ada lah menghisap darah manusia. Namun kelelawar yang dikonsumsi ini merupakan kelelawar yang makan favoritnya adalah buah â?? buahan sehingga hewan ini bersih dan memiliki cita rasa yang nikmat jika diolah dan bumbui dengan rempah-rempah yang sesuai.

Untuk kuliner ini tentunya berbahan dasar daging paniki yang sebelumnya telah disbersihkan bulunya dan bagian-bagian lainnya. Setelah dibersihkan, daging paniki lalu ditumis beserta rempah â?? rempah yang telah disediakan berupa cabai merah, bawang merah bawang putih, jahe, sereh, cengkeh, tomat dan juga dicampur dengan tambahan santan kelapa. Setelah matang kuliner paniki ini siap disantap dengan nasi putih yang masih panas.

Spoiler for "Paniki Kelelawar":

Spoiler for "Paniki Kelelawar":
[imagetag]

Spoiler for "Paniki Kelelawar":

Spoiler for "Paniki Kelelawar":

Spoiler for "Paniki Kelelawar":

Spoiler for "Paniki Kelelawar":

Semoga Bermanfaat bagi penyuka kuliner unik [imagetag]
Jangan lupa kasih [imagetag] dan [imagetag]
Wajib Ngasih Bagi Yang Berkenan [imagetag]
Post Title : Makanan Khas Manado "Paniki Kelelawar"

Makanan Khas Manado "Paniki Kelelawar",