Inilah Yang Membuat Kamu Merinding



[imagetag]






Pastinya kamu pernah mersakan merinding bukan biasanya kamu akan merinding ketika merasakan suasana seram dan mengerikan atau mendengar cerita cerita hantu  rasa takjub dan kedinginan pun bisa membuat tubuh kamu merinding. Merinding biasas di tandai dengan  kontraksi otot-otot kecil di sekitar pori-pori sehingga membuat bulu-bulu halus di kulit menegang.

Nah tau kah kamu sebenarnya apa yang menyebapkan tubuh kamu bisa merinding Seperti dikutip Huffington Post, merinding adalah reaksi fisiologis yang terjadi akibat pelepasan hormon adrenalin. Kondisi ini terjadi spontan dan tak terkontrol, sama seperti ketika muka memerah karena malu, atau tubuh berkeringat karena panik.

Tubuh kamu akan merinding jika ada baha ya mengancam atau merasa takut ini disebapkan karena tubuh akan merangsang pelepasan hormon adrenalin yang memicu peningkatan aliran darah ke otot-otot di sekitar pori-pori. Reaksi ini segera pulih setelah tubuh merasa aman kembali.

Saat udara dingin tubuh kamu juga akan merinding ini disebapkan tubuh merinding sebagai reaksi spontan untuk menghangatkan tubuh. Merinding berkaitan dengan reaksi primitif yang timbul dari sistem limbik otak. Itulah mengapa saat udara dingin, otot di sekitar pori berkontraksi sebagai reaksi spontan menghangatkan tubuh.



sumber

658910


Post Title : Inilah Yang Membuat Kamu Merinding

Inilah Yang Membuat Kamu Merinding,

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda
Koleksi Video Lucu