CLODI (Cloth Diapers) - SAMPAH - Boros Biaya

a brief introduction
Selama ini kita mengenal 2 macam popok: popok kain dan popok sekali pakai (atau lebih popular dengan sebutan pampers).

Popok Kain

Ingatkan dulu ketika bayi kita menggunakannyatentu tidak ingat lagi karena masa itu memory kita masih belum merekamnya
[imagetag] [imagetag] [imagetag]
Popok kain, seperti yang biasa di pakai ibu-ibu jaman dulu,(mungkin masih banyak juga yang makai sekarang) nyaman di pakai buat dede bayi, tapi selalub asah dan harus di ganti ketika pipis dan pupy, apalagi frekwensi pipis bayi jauh lebih sering karena kandung kemihnya yang masih kecil.
sering klo pas digendong, dedek. yang gendong jadi ikutan basah deh
[imagetag][imagetag][imagetag]
Spoiler for popok kain:


Popok Sekali Pakai

Pemper ato popok sekali pakai banyak di jumapai dan digunakan ibu-ibu jaman sekarang, karena kepraktisaaanya (atau males nyuci popok kain [imagetag]) apalagi kalo musim ujan, dedek pipis terus, popok ga kering-kering karena matahari malu-malu.
bayangkan jika tiap bayi menggunakan pempers 1 hari 10 kali gant i, berapa banyak uang yang kita keluarkan dan berapa banyak sampah yang akan numpuk
[imagetag][imagetag][imagetag]
Spoiler for diapers:


Apa itu Cloth Diapers (CLODI)?
Spoiler for Clodi adalah. . . .:
Cloth diapers adalah popok kain, thatâ??s itâ?¦ Yap, as simple as thatâ?¦
Cloth diapers adalah jenis popok kain yang sudah dimodifikasi, menggabungkan kelebihan dari kedua jenis popok yaitu: bisa dipakai ulang (bisa dicuci) tetapi dengan daya serap sehebat popok sekali pakai (pampers), jadi otomatis bisa menghemat biaya pembelian pampers J. Selain itu keuntungan lain dari popok kain adalah tidak menyebabkan ruam (asal dengan pemakaian yang benar), tidak mengandung bahan kimia (zat penyerap) dan lebih ramah lingkungan; bayangkan 1 popok sekali pakai baru bisa terurai ratusan tahun.

Cloth diapers pertama kali diproduksi di USA tahun 2006 dan langsung diminati para mommies di sana. Sejak itu banyak bermunculan produsen-produsen clodi termasuk di Indonesia.
Spoiler for CLODI:
Post Title : CLODI (Cloth Diapers) - SAMPAH - Boros Biaya

CLODI (Cloth Diapers) - SAMPAH - Boros Biaya,