AWAS!!! BANDARA KITA DISERBU MALING

[imagetag]
Kita sudah sering mendengar seorang penumpang pesawat kehilangan barang bagasinya. Atau bahkan anda sendiri pernah mengalami kehilangan barang bagasi saat naik pesawat. Kehilangan barang bagasi bisa menjadi tragedi yang sangat tidak diinginkan bagi traveler manapun. Meski hanya satu, kehilangan barang sungguh bukan pengalaman yang menyenangkan. Apalagi yang baru naik pesawat & belum pengalaman, berikut kisah nyata yang ane & orang2 deket ane pernah alami, moga bisa jadi pelajaran buat yang lain agar berhati-hati terhadap bagasinya.

[imagetag]

1. Pengalaman Nyokap
Nyokap ane juga pernah waktu dia pulang ke surabaya dari banjarmasin dia bawa oleh2 makanan, selain itu nggak ada yg berharga, ternyata sampe rumah makanannya berkurang hampir setengahnya, dibawa pake tas jinjing resliting tanpa kunci karena nyokap ane belum pengalaman. Bukan masalah harga makanannya, tapi itu makanan ga bisa didapet dijawa, udah berat2 dibawa nyokap ane perjalanan jauh buat keluarga di rumah ternyata dicuri.[imagetag]

2. Raibnya tiga HP Legendaris
[imagetag]
Temen ane (inisial F) juga pernah kehilangan 3 HP, Nokia 5510, Nokia 5110, satu lagi ane lupa gan [imagetag] , dibawa dlm tas jinjing double resliting pake gembok & gembok masih utuh nggak ada tanda2 dibuka paksa, rupanya modusnya buka resliting pake ballpoint, begitu dah ambil barang2nya itu maling tinggal geser aja resliting doublenya, nutup lagi deh tasnya.
HP si F memang HP jadul, yang harganya mungkin ga seberapa kalo dijual, tapi nilai historisnya gan, kata temen ane itu HP udah dia punya dari jaman dia masih susah dulu...[imagetag]

3. Hardisk External Raib
Temen ane (inisial G) kehilangan Hardisk External dlm perjalanan surabaya-ternate (via makassar) G ini fotografer gan, dlm HD E itu ada koleksi foto2 dari dia mulai belajar fotografi.....[imagetag]

4. Pengalaman Ane Sendiri
Yang ini kejadiannya ane alamin sendiri, waktu itu ane pertama kali menuju tempat tugas baru, ane berangkat dari Surabaya menuju tempat tugas baru di Ternate (via Makassar). Ane dapet info diternate saat itu operator selular cm ada T*****sel, padahal ane dah bertahun2 pakai operator X*, sebelum berangkat ane dah beli perdana T*****sel, ane nyari nomor cantik, pulsanya cm 5 ribu tapi ane belinya agak mahal, ane taruh didlm tas punggung.
Rencananya begitu sampe Ternate ane idupin HP buat ngabarin ortu kalo ane dah nyampe, kalo nantinya ada sinyal X* berarti ane ga perlu ganti nomor & bisa langsung telpon ortu, tapi kl info yg ane dpt bener (ga ada sinyal X*), ane dah siap kartu perdana T*****sel buat ngabarin ortu & rencananya ma u ane pake selamanya.
Ane dah tahu kalo bagasi ga aman tanpa kunci, makanya tuh tas punggung ane bawa masuk buat ditaruh dibagasi kabin, yg ane masukin bagasi cuma travel bag gede yang isinya pakaian dgn kunci gembok. Harusnya pagi itu dari Surabaya ane naik maskapai M*****i Air, namun sialnya penerbangan di cancel dengan kompensasi pihak maskapai M*****i air mencarikan tiket maskapai lain hari itu juga dengan tujuan yang sama.
Waktu itu ane berangkat berdua ama temen ane, harusnya kami 1 pesawat mulai SUB-UPG (transit) UPG-TTE, namun karena dicancelnya penerbangan M*****i Air SUB-UPG akhirnya kami terpisah pesawat untuk rute ini, kalo ga salah ane naik B****a Air & temen ane dapet maskapai lain, sampe Makassar baru ane & temen ane satu pesawat lagi menuju Ternate.
Waktu ane & penumpang pindahan dari M*****I Air masuk di pesawat pengganti (B****a Air), kondisi bagasi kabin dah penuh oleh barang2 penumpang B****a Air sendiri, awak kabin me nyarankan ane utk menaruh tas punggung ane di bagasi, awalnya ane menolak dengan alasan nggak ada kunci & terdapat barang berharga di dalam tas berupa kamera digital, ane minta tas ane taruh dibawah kursi aja, namun awak kabin bersikeras tas ane harus ditaruh dibagasi karena bagasi kabin dah penuh & dikhawatirkan dapat menghalangi jalan saat keadaan darurat kalo ditaruh di bawah kursi. Dengan terpaksa akhirnya ane menuruti, ane nggak lupa ngambil kamera digital ane, karena seingat ane yang berharga cm kamera digital & HP.
Ane sampai makassar sesuai jadwal & bertemu kembali dengan temen ane td, perjalanan dilanjutkan dengan pesawat M*****I Air menuju Ternate.
Begitu sampai, sambil nunggu koper & tas punggung ane keluar dari conveyer, ane langsung idupin HP ane, ngetes sinyal X*, ternyata emang nggak ada artinya ane mesti pasang perdana yg ada di tas buat telpon ortu. Kopor ane keluar semuanya normal & tidak ada barang hilang, begitu tas punggung ane keluar, ane mau ngambil kartu perdana ane udah raib gan.... [imagetag] , sialnya lagi stock rokok ane buat 1 minggu juga ikut raib. Sekali lagi Maling2 itu merugikan ane, sekali lagi bukan masalah harga barang yang hilang, tapi ane kehilangan manfaat dari barang2 tersebut : pertama ane ga bisa langsung ngabarin ortu, mau nyari perdana di Ternate belum tahu arah, karena ane baru pertama kali. kedua, itu rokok ane stock karena info diTernate harga barang2 mahal, minimal ane masih bisa nikmati rokok murah 1 minggu lah, ternyata itu maling keparat juga ambil.


Tips Bagasi Aman :
Spoiler for Kesimpulan:


Spoiler for [B:
Post Title : AWAS!!! BANDARA KITA DISERBU MALING

AWAS!!! BANDARA KITA DISERBU MALING,