13 Puisi perjalanan cinta gan.... [Serba 13]

[imagetag]
Spoiler for No repsol oil:



Walau agak telat & mungkin gak sebagus thread serba 13 kaskuser2 lain tapi setidaknya ini hasil kreasi ane sendiri dan terlambat lebih baik daripada tidak sama sekali [imagetag]


1. Pandangan pertama

Ku telusuri pagi itu
Dalam bingkai langit biru
Beratnya ayunan kaki ini
Seakan terpatri lekat bersama kulit bumi

Tapi tiba2 ku dapati pancaran
Yang terlalu indah jika sampai terlewatkan
Pesona itu telah melonjakkan tinggi angan2
Sehingga kepenatan yg tadinya menggelayuti hilang tanpa meninggalkan beban

Entah apa yg sedang ku alami
Entah apa sebenarnya yg ku rasakan
Mungkin aku langsung jatuh hati
Atau mungkin aku terlalu lemah terbius keindahan




2. Hari yg sulit

Setelah pertemuan itu
Ku dapati sebuah belenggu baru
Ia lazim di sebut sebagai rasa rindu
Nama lain dari keinginan hati tuk segera bertemu

Sungguh ini sesuatu yg menjadi sulit
Seakan seluruh isi otakku luluh terjepit
Ku pikirkan segala cara bagaimana mengawalinya
Dan yang kudapati hanya ide konyol yg sulit utk di cerna

Kasih begitu sederhananya dirimu meninggalkan kesan
Dan begitu sulitnya aku menghilangkan apa yg kau tinggalkan
Jika saja pesonamu tak merasuk dalam perasaan
Tentu aku akan memiliki sebuah keberanian
Untuk merayu dan menawarkanmu sebuah harapan

Sungguh hari yg sulit


3. Mencoba itu bukan ide buruk


Keberanian yg hampir tenggelam
Seperti  kapal titanic ketika akan karam
Membuat aku berpikir lugas
Demi meraih sebuah jawaban yg jelas

Aku bertarung melawan rasa malu
Saat pertama kali menyapa dirimu
Tetapi jiwa lelaki membuat aku terpecut
Sehingga aku lebih malu jika harus mendapat cap sebagai pengecut

Kasih pesonamu hampir membuatku mundur
Keindahanmu hampir membuat semangat ku mengendur
Namun aku berpikir harus ku apakan perasaan yg tak pernah luntur
Sementara senyummu selalu menghiasi di setiap aku tertidur

Maka janganlah kau tertawakan
Jika kata2 ku kacau tak beraturan
Saat berbincang bersamamu
Saat menanggapi semua pembicaraanmu

Bagiku apa pun yg kau katakan laksana mutiara
Karena kamulah wanita paling mulia yg pernah ku jumpa
Salah jika kau anggap aku sama seperti mereka
Yang memandang wanita hanya dari sudut rupa & penampilannya saja



4. Lebih baik kau marah daripada kau tidak tahu


Tidak salah jika matamu memera h
Tidak salah jika dirimu menahan amarah
Tetapi apakah salah jika aku biarkan perasaan ini tertumpah
Lewat pernyataan ini aku hanya ingin ungkapkan apa yg terlalu lama dalam terbenah

Cinta ini lazim
Aku pria kamu wanita dan kita bukan muhrim
Cinta ini fitrah
Maka terimalah ajakan ku untuk segera menikah

Silahkan kau tolak dengan kejujuran
Dan silahkan kau hancurkan aku dengan penolakan
Itu jauh lebih baik bagi masa depanku
Itu jauh lebih mengandung hikmah bagi hidupku




5.Dimanakah semua ini kan bermuara


Seharusnya dinginnya hujan
Memaksaku mencari kehangatan
Seharusnya panasnya cahaya mentari
Memaksa aku utk segera bersembunyi

Tapi itu tidak terjadi
Karena semua nya redam oleh beratnya urusan hati

Aku salah jika menyalahkan hadirmu
Aku salah jika menyalahkan pesonamu
Tetapi apa yang salah dengan diriku
Sehingga semakin hari semakin gencar kau jauhi aku

Kemana rasa ini kan bermuara 
Hanya waktu yg mungkin akan menjawabnya


6. Akhir yang menjadi awal


Bunga bersama tiupan angin nakal menggoda
Menyejukan mata diantara pesona indah panorama
Itu semua bukan lagi jadi pemandangan istimewa
Ketika hadirmu menyeruak bersama senyummu yang penuh kharisma


Kasih bagaimana cara aku berterima kasih
Atas segala jawaban yg ku nanti dengan pedih
Kasih berikan aku alasan untuk selalu seperti ini
Agar kelak sampai kapan pun rasa ini tetap di hati
Bahkan hingga kelak salah satu dari kita mati





7. Kebahagiaan yg di takuti


Malam ini aku menatap dunia
Dengan pandangan mata yg berbeda
Dengan cara berpikir yg berbeda
Karena di depanku telah menanti salah satu dari kenikmatan syurga dunia

Kau seperti kupu2 indah
Yang berpijak di kelopak mawar merah
Alangkah cantiknya garismu
Dan alangkah bahagianya hatiku




8. The Amazing night


Apa yang selama ini tersembunyi
Dan apa yang selama ini tersimpan suci
Kini telah bisa sepenuhnya aku miliki
Dan bisa sepuasnya aku nikmati

Kasih...indahmu sungguh nyata
Alangkah bahagianya malam pertama kita
Bersama sama kita terbang menggapai angkasa
Meraih segala kenikmatan gelora tiada tara

Tidak ada lagi batas antara tubuhku tubuhmu
Semuanya nyata bersatu dalam keromantisan waktu
Tiada rasa jenuh kita mendayung perahu
Hingga tak terasa adzan subuh menggema di penghujung waktu




9. Hari  yang kaku


Jendela ini aku buka
Maka berhamburaah cahaya surya
Memenuhi setiap sudut ruangan kamar kita
Yang masih penuh dengan aroma madu cinta

Tapi mengapa harus malu
Dan untuk apa sikapmu seperti itu
Bukankah kini aku telah jadi bagian dirimu
Kemarilah dan nikmati hangat pelukanku




10. Luapkanlah amarahmu


Ketika aku salah janga n kau diam
Ketika aku berubah jangan kau diam
Ingat aku juga seorang manusia
Yang tak lepas dari salah dan lupa

Pertengkaran adalah hal biasa
Itu sebuah fase unik utk merekatkan antara dua jiwa
Yang sebelumnya memiliki sisi2 yg berbeda
Maka luapkanlah dengan uraian air mata
Tapi tumpahklah ia di atas dada suamimu yg tercinta




11. Biarkan mereka berkata


Kita hidup untuk tujuan bahagia
Kita menikah bukan sekedar untuk melampiaskan na fsu belaka
Maka biarkan saja apa kata mereka
Yang tak pernah bisa faham keadaan kita yg sebenarnyA

Belajarlah utk berbaur bersama mereka
Tanpa harus terkontaminasi oleh jalan pikiran mereka
Rumah tangga kita adalah istana kita
Maka jangan biarkan orang lain mencampurinya




12. Hari ini aku lelah....


Biarkan aku sejenak di kesendirian
Kepenatan hari terkadang membuat amarahku meluap tak tertahan
Aku tidak ingin kamu menjadi sasaran
A tas kegagalan versi otakku yg mudah terkontaminasi keadaan

Buatkan saja aku secangkir kopi
Itu lebih bisa mengalihkan perhatian hati
Bila telah reda segala gejolak emosi
Maka silahkan kau tanyakan pada suamimu ini apa yg telah terjadi




13. Kebagahagiaan itu ada dalam cinta


Kasih...kebahagiaan itu sederhana
Dan gampang2 susah untuk meraihnya
Jangan terdoktrin oleh filosofi orang kota
Yang mengukur kebahagiaan hanya dari sudut pandang meteri belaka< br />
Lihatlah keadaan para koruptor
Yang menggapai kebahagiaan dengan cara yang kotor
Apakah mereka mampu meraih kebahagiaan itu
Aku yakin mustahil kecuali hanya sekedar kesenangan semu

Kasih...kebahagiaan itu ada dalam hati kita
Ia terpatri dan terukir oleh kesucian cinta
Yang mengikat dua jiwa kita dalam bingkai asmara
Percayalah pada cinta dan berpalinglah dari semarak dunia


[imagetag]
Post Title : 13 Puisi perjalanan cinta gan.... [Serba 13]

13 Puisi perjalanan cinta gan.... [Serba 13],